Bagian-bagian Raid Suit yang Harus Dimodifikasi oleh Usopp dan Franky Agar Terlihat Keren Ketika Digunakan Sanji

Di artikel ini, saya beropini bahwa menggunakan Raid Suit sebagai media “upgrade” untuk Sanji adalah sebuah jalan pintas yang bukan Oda banget. Tapi, ya mau bagaimana lagi. Toh, Oda sudah memutuskan seperti itu. Mau tidak mau kita semua (terutama saya) harus menerimanya.

Selain terkesan “jalan pintas”, Raid Suit juga membuat Sanji terlihat norak. Tidak seperti karakter One Piece lainnya. Serius! Saya sangat tidak suka dengan desain Raid Suit buatan Germa 66. Terlalu “ramai” dengan pernak-pernik.

Namun setelah Sanji mengenakannya, ia juga sepertinya tidak menyukai desain Raid Suit tersebut dan berkata bahwa ia akan meminta Usopp dan Franky untuk memodifikasinya. Itu artinya, desain Raid Suit yang kita lihat saat ini akan berubah nantinya setelah dimodifikasi oleh Usopp dan Franky.

Dan saya harap, Usopp dan Franky memiliki selera fashion yang lebih baik dibanding Germa 66. Mereka setidaknya harus memodifikasi beberapa bagian Raid Suit ini:

Efek yang membuat rambut Sanji memiliki jambul. Seperti yang dapat kamu lihat, Sanji jadi memiliki semacam jambul ketika mengenakan Raid Suit-nya. Ini tentu sudah bisa kita pastikan merupakan salah satu efek yang ditimbulkan oleh Raid Suit tersebut. Tidak hanya itu saja, rambut bagian belakangnya juga ikut berdiri, mengingatkan saya pada Tsubasa.

Ini membuat tampilan Sanji menjadi tidak seperti yang saya kenal. Sanji seharusnya tetap memiliki rambut ikalnya yang jatuh. Ini adalah PR pertama dari Usopp dan Franky yang harus dikerjakan saat mereka memodifikasi Raid Suit.

Mereka berdua harus bisa menghilangkan efek “rambut jigrak” ketika Sanji menggunakan Raid Suit. Jadi, nantinya Sanji tetap dengan rambutnya yang ikal itu, tanpa ada bagian-bagian yang berdiri.

Bagian berikutnya yang harus dimodifikasi adalah headset. Headset dari Raid Suit ini sangat mengganggu pemandangan. Mungkin perangkat ini memiliki fungsi tertentu, untuk meningkatkan indra pendengaran Sanji, misalnya.

Namun, Usopp dan Franky dapat memodifikas headset ini menjadi perangkat yang jauh lebih kecil dan hanya berada di dalam telinga Sanji. Bayangkan, bentuknya mungkin akan menjadi seperti AirPod milik Apple.

Dengan begitu, Raid Suit tetap tidak perlu kehilangan fiturnya, namun tampilan Sanji menjadi lebih keren tanpa terganggu headset tersebut.

Berikutnya ada kacamata dan masker. Saya rasa untuk bagian ini tidak ada fungsi spesifik yang dapat membantu meningatkan kemampuan bertarung Sanji. Karenanya dapat dibuang sepenuhnya.

Belum lagi dengan adanya kacamata dan masker dari Raid Suit membuat kita kesulitan untuk melihat ekspresi Sanji ketika bertarung, baik di manga maupun anime.

Jubah. Bagian jubah memiliki fungsi yang cukup penting dalam pertempuran. Karenanya, Usopp dan Franky mungkin hanya akan mengubah desainnya saja. Kemungkinan mereka berdua hanya akan menghilangkan angka “3” yang ada di tengah jubah tersebut.

Apalagi angka tersebut membuat Sanji menjadi sangat terlihat seperti bagian dari Germa 66. Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa Sanji sangat membenci organisasi sekaligus keluarganya tersebut.

Gesper. Desain gesper atau ikat pinggang Raid Suit buatan Germa 66 juga nggak banget. Masa iya sih seorang Sanji menggunakan gesper berbentuk tengkorak? Memang iya Sanji adalah seorang bajak laut, namun tetap saja Sanji tidak cocok dengan gesper tersebut.

Saya harap nantinya Usopp dan Franky mengganti desain gesper ini dengan sesuatu yang lebih baik.

Bandana. Saya hampir lupa yang satu inii. Jika kamu perhatikan, Raid Suit milik Sanji ini juga memiliki bandana di lehernya, tepatnya bandana berwarna kuning.

Bandana ini sepertinya murni sekedar aksesoris dan tidak memiliki fungsi khusus. Jadi, Usopp dan Franky mungkin akan membuangnya dari Raid Suit alih-alih menggantinya.

Nah, itu dia beberapa bagian di Raid Suit yang harus dimodifikasi oleh Usopp dan Franky agar baju tempur tersebut menjadi lebih keren ketika digunakan oleh Sanji. Bagaimana menurut kamu? Setuju? Atau kamu memiliki pendapat sendiri? Jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar.

Leave a Comment