Naga Momonosuke & Naga Kaido Saling Berhadapan: Review One Piece Chapter 1025

One Piece chapter 1025 telah terbit. Judul chapter kali ini adalah “Naga Kembar”. Ini mengacu pada Momonosuke dan Kaido yang bertemu di akhir chapter dalam bentuk naganya masing-masing.

Sampul chapter kali ini menampilkan Usopp yang mengenakan pakaian seperti Gol D. Roger, lengkap dengan topi bajak laut, jubah dan sarung tangan hitamnya. Di depan Usopp ada dua ekor burung yang sepertinya terkejut mendengarkan cerita Usopp.

Di belakang mereka ada seekor gurita yang sedang membuat ringkasan mengenai cerita Usopp berjudul “Big liar story”.

Halaman awal chapter dimulai dengan Luffy yang menaiki kepala Momonosuke yang kini sedang dalam mode naga dewasanya. Luffy meminta Momonosuke untuk segera terbang dan pergi ke tempat Kaido berada.

Namun sepertinya perjalanan Momonosuka masih belum bisa mengenalikan rasa takut ketinggiannya walaupun ia sudah diubah menjadi pria dewasa oleh Shinobu.

“Kau pikir setinggi apa tempat itu?! Bahkan mengangkat kepalaku dalam wujud ini sudah ngeri melihatnya…” teriak Momo pada Luffy.

Sementara itu Luffy hanya terus menggerutu tidak peduli dan berkata bahwa kini seharusnya ia tidak lagi takut ketinggian karena sudah menjadi pria dewasa. Shinobu dan anggota kru Bajak Laut Hati hanya mendengarkan perdebatan mereka berdua.

Panel kemudian berpindah memperlihatkan pertarungan Yamato melawan Kaido. Terlihat keduanya seperti habis beradu jurus. Yamato sepertinya sedang menggunakan semacam jurusan pertahanan, diperlihatkan ada lapisan yang pecah dari wajahnya. Mungkin itu akibat dari serangan Kaido yang begitu kuat mengenainya. Jika tidak ada lapisan pertahanan itu, Yamato mungkin sudah wafat.

Pertarungan kemudian berlanjut. Di sela-sela pertarungan, terdapat beberapa dialog yang kemudian membuka beberapa fakta baru. Kaido ternyata berasal dari Ras Oni. Kaido berkata bahwa sebagai keturunan ras Oni, ia tidak pantas bersahabat dengan manusia.

Kaido berhasil memukul jatuh Yamato. Dan ketika akan memukul Yamato yang sedang tersungkur, panel kembali berpindah ke Luffy dan Momonosuke. Momonosuke kini berhasil terbang, walaupun terlihat ia tidak begitu baik dalam mengontrol kekuatannya tersebut.

Momo terbang dengan mata tertutup dalam mode naganya. Alhasil terbangnya pun ngawur dan menabrak apa saja yang dilaluinya. Sementara itu Luffy yang berada diatas kepalanya memberikan arahan ke arah mana Momonosuke harus bergerak.

Alih-alih langsung menuju atap Onigashima, Momo malah terbang masuk ke dalam kastil. Alhasil semua orang yang ada di dalam kastil tersebut terperangah melihat naga Luffy menaiki naga pink.

Salah satu kroco Kaido mengira itu adalah bos mereka. Namun salah satu diantara mereka berkata “Bukan” menyadari warna naga itu berbeda dengan naga Kaido. Sementara itu Queen langsung menyadari bahwa itu bukanlah Kaido, melainkan naga lain. Sanji, Hyo, Zoro, Robin, dan King terlihat terkejut. Sementara itu Marco tersenyum melihat pemandangan tersebut.

Naga Momonosuke juga sempat melintasi salah satu lantai tempat Law & Kid bertarung melawan Big Mom. Ketiganya sama-sama terkejut melihat Luffy dan Momo.

Luffy meminta Momo untuk membuka matanya agar perjalanan menjadi lebih mudah. Namun Momo berkata matanya kelilipan. “Itu karena kau terus-terusan menghantam dinding” ucap Luffy.

Panel kemudian berpindah ke Atap Tengkorak Onigashima. Yamato sepertinya sedang bersiap-siap untuk mengeluarkan jurus terakhirnya. Bersamaan dengan itu, Luffy dan Momo telah sampai di Atap Tengkorak Onigashima. Dan momen epik pun terjadi.

Luffy berubah ke mode Snake Man-nya dan melakukan serangan bersama Yamato kepada Kaido. Yamato terkejut sekaligus senang karena melihat Luffy. Luffy berterima kasih karena sudah menahan Kaido.

Kaido kemudian berubah ke wujud naganya. Momen epik berikutnya adalah saat Luffy berada diatas kepala naga Momonosuka berhadapan dengan Kaido dalam wujud naganya. Kaido terkejut mengetahui Luffy masih hidup, ia juga terkejut karena ada naga lain selain dirinya.

Luffy berkata bahwa apa pun yang terjadi, dia tidak akan mati karena dia lah yang akan menjadi raja bajak lain. Momo kemudian menambahkan, “Namaku adalah Kozuki Momonosuka, orang yang akan menjadi Shogun Negeri Wano”.

Chapter kali ini ditutup dengan tawa Kaido yang berkata bahwa dunia tidak membutuhkan naga tambahan.

Wow! Itulah reaksi pertama saya ketika selesai membaca chapter ini. Ada beberapa momen epik yang ditampilkan Oda dalam chapter 1025. Saya rasa akan lebih epik lagi ketika versi anime-nya nanti terbit, terutama momen saat Luffy yang berada di kepala naga Momo berhadapan dengan naga Kaido. Pasti sangat epik!

Tidak hanya menampilkan adegan-adegan epik, chapter kali ini juga memberikan kita beberapa informasi berharga yang sebelumnya tidak kita ketahui. Yaitu tentang ras Kaido yang ternyata ia adalah seorang Oni. Pantas saja selama ini ia disebut sebagai “makhluk terkuat”, dan bukannya “manusia terkuat”.

Di chapter berikutnya, kita mungkin akan diperlihatkan pertarungan lanjutan antara Luffy dan Kaido. Bedanya, kali ini Luffy dibantu oleh Momonosuke dan Yamato. Saya berharap akan ada banyak adegan epik di pertarungan ini, mengingat ada dua naga yang akan saling bertarung.

Prediksi saya, Yamato akan tumbang di chapter berikutnya. Staminanya sudah mulai menipis karena telah bertarung cukup lama dengan ayahnya tersebut. Lagipula, Luffy dan Momonosuka lah yang seharusnya menghajar pantat Kaido bukan?

Leave a Comment